Cara Mengobati Asam Urat dengan Kurma

Asam urat merupakan sejenis penyakit yang umumnya menyerang persendian. Di mana tingginya kadar asam urat pada tubuh akibatkan pembentukan kristal asam yang picu peradangan sendi. Kondisi tersebutlah yang menjadi penyebab pengidap asam urat kerap mengalami nyeri yang tidak tertahankan di area sekitar sendi.

Itulah sebabnya mengapa pengobatan perlu dilakukan, karena jika tidak pengidap asam urat dapat mengalami kelumpuhan. Hal ini terjadi akibat radang yang merusak persendian.
Sebetulnya masih banyak cara alami yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan asam urat secara alami. Akan tetapi saat ini kebanyakan orang lebih memilih menjalankan pengobatan dengan obat-obatan berbahan kimia yang dianggap lebih cepat. Meskipun begitu, sebenarnya beberapa obat kimia bisa menimbulkan efek samping berbahaya di kemudian hari.

Sebab itulah kami di sini lebih merekomendasikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para pengidap penyakit asam urat untuk lebih memilih pengobatan secara tradisional atau herbal. Karena pengobatan tradisional mampu memperbaiki jaringan yang telah rusak secara menyeluruh. Dengan demikian, pengobatan akan jauh lebih aman dan juga efektif.

Salah satu solusi atau cara pengobatan secara tradisional yang bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan penyakit asam urat yaitu dengan pengonsumsian kurma.



Kurma merupakan salah satu jenis buah yang sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Terlebih ketika bulan suci Ramadhan, kurma ini menjadi salah satu makanan yang dikonsumsi saat berbuka. Bukan hanya memiliki rasa yang sangat lezat, kurma ini ternyata memiliki khasiat yang banyak bagi kesehatan.

Satu di antara kandungan yang terdapat dalam kurma, diketahui bisa menyembuhkan asam urat secara alami. Kandungan yang dimaksud adalah serat. Serat yang ada dalam buah kurma ternyata dapat mengatasi penyakit asam urat secara alami. Asupan serat yang cukup bisa membantu mempercepat proses pengeluaran sebelum sisa makanan berubah bentuk menjadi toksik. Cara pengonsumsiannya sangat mudah, hanya dengan mengonsumsi langsung buah kurma secara rutin.

Kurma memang aman dan sangat baik dikonsumsi oleh penderita asam urat. Tetapi, tetap saja kurma tidak bisa mengobati asam urat secara menyeluruh. Sehingga, pengobatan penyakit asam urat harus tetap dilakukan untuk menghindari terjadinya komplikasi berbahaya seperti kelumpuhan atau cacat permanen.

Comments